Minggu, 17 Mei 2015

Singapura Interbank Offered Rate (SIBOR)

Singapura Interbank Offered Rate (SIBOR)

Apakah SIBOR?

Di Singapura, pinjaman antar bank menggunakan Singapore Interbank Offered Rate (SIBOR) sebagai tingkat referensi harian yang ditetapkan oleh Asosiasi Bank di Singapura (ABS). Hal ini mencerminkan keadaan pasar keuangan Asia dan umumnya digunakan sebagai pengganti LIBOR sebagai suku bunga acuan untuk harga properti pribadi dan komersial di daerah dalam zona waktu Asia. Angka ini didasarkan pada tingkat di mana bank meminjamkan dana tanpa jaminan kepada bank lain di pasar antar bank Singapura. SIBOR banyak disukai karena transparansi, seperti yang tersedia untuk pengawasan publik dalam makalah keuangan, seperti The Business Times, atau pada situs-situs seperti Bloomberg. Karena visibilitas publik sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk setiap bank tunggal untuk meningkatkan SIBOR, sesuatu yang mudah akan terjadi dengan Paket perbankan.

Bagaimana SIBOR Kerja?

Hal ini sebenarnya cukup sederhana, alasan lain mengapa suku bunga acuan yang paling umum. Dalam istilah awam, SIBOR menunjukkan berapa biaya bank untuk meminjam dari satu sama lain. Dikelola oleh Asosiasi Bank di Singapura, tarif setiap hari dikompilasi dari tujuh belas bank dan kemudian peringkat, menghilangkan bank pada kuartil atas dan bawah. Tingkat yang tetap, yang berasal dari minimal delapan bank, yang rata-rata untuk menjadi Singapore Interbank Offered Rate dari hari itu.

Ketika datang ke pinjaman bank menawarkan paket, mudah untuk membandingkan SIBOR dengan harga biaya untuk bank, yang kemudian menambahkan margin untuk biaya yang disebut spread.

Singapura struktur tarif Interbank Offered Rate datang dalam lima jenis: 1, 2, 3, 6, 9, dan 12 bulan. Secara normal, semakin tinggi tingkat, semakin tinggi stabilitas. Demikian juga, jelas bahwa 1 bulan SIBOR, misalnya, jauh lebih berfluktuasi, sehingga akan naik dan turun dengan frekuensi yang lebih besar. Bank umumnya menawarkan paket kredit dipatok untuk 1 bulan atau 3 bulan SIBOR. Dari dua pilihan yang lebih baik adalah bahwa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu, tingkat 3 bulan akan mengambil lebih banyak waktu untuk menyesuaikan sebagai lawan tingkat 1 bulan, yang akan menyesuaikan dengan cepat. Sekarang, dalam kasus SIBOR jatuh, 1 bulan adalah pilihan yang lebih baik. Namun, jika naik, 1 bulan akan naik dengan kecuraman yang sama, yang meninggalkan 3 bulan sebagai pilihan yang lebih baik. 1 bulan SIBOR adalah dengan sifat pilihan yang lebih berisiko yang bisa melunasi sangat baik jika Anda mampu untuk berspekulasi dengan benar dan menjauhi situasi di mana SIBOR tunas secara dramatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar