Minggu, 17 Mei 2015

Satu-Bulan SIBOR / 3 Bulan SIBOR?

Satu-Bulan SIBOR / 3 Bulan SIBOR?

The Singapore Interbank Offered Rate (SIBOR) adalah tingkat yang digunakan oleh bank-bank yang berada di zona waktu Asia untuk meminjam dana tanpa jaminan dari bank lain dari daerah. Di Singapura, kebanyakan paket pinjaman rumah yang dipatok untuk SIBOR. Bila Anda memilih paket tersebut Anda akan ditawarkan pilihan struktur tarif, yang dapat menjadi salah satu, dua, tiga, enam, sembilan atau dua belas bulan tingkat. Jika Anda memilih struktur tarif yang salah, "saku" Anda akhirnya akan menderita, dan biaya jangka panjang pinjaman Anda akan lebih tinggi, sehingga meskipun kebingungan struktur ini menyebabkan, Anda harus memastikan untuk memahami perbedaan antara mereka.

Sekarang, meskipun fakta bahwa ada beberapa jenis struktur tarif, bank biasanya menawarkan tingkat 1 atau 3 bulan. Selain itu, pinjaman bank untuk HDB flat hanya menawarkan harga 3 bulan. Apa 1, 2, 3, 6, 9, atau 12 berarti adalah frekuensi di mana tingkat diperbarui. Dengan kata lain, 1 bulan SIBOR menjelaskan bahwa tingkat pinjaman rumah Anda akan disesuaikan setiap bulan. A 2 bulan akan disesuaikan setiap dua bulan; a SIBOR 3 bulan berarti penyesuaian dilakukan setiap tiga bulan.

SIBOR diatur setiap hari oleh Asosiasi Bank di Singapura (ABS), sehingga perubahan suku setiap hari. Bank menggunakan penyesuaian bulanan untuk mencegah akuntansi dan kompleksitas administrasi bagi peminjam dan bank itu sendiri. Kalau bukan karena penyesuaian ini, suku bunga pinjaman rumah akan berfluktuasi setiap hari, persis seperti SIBOR, dan sebagainya, sebagai peminjam, orang akan dipaksa untuk melacak pasar setiap hari untuk membuat keputusan tentang pinjaman. Tingkat bulanan adalah SIBOR pada hari kerja pertama bulan.

Karena itu, ketika SIBOR menurun tingkat 1 bulan lebih murah dari 3 bulan satu. Jika meningkat, sebaliknya adalah benar.

Tingkat 3 bulan biasanya membutuhkan beberapa waktu untuk menyesuaikan; Sebaliknya, tingkat 1 bulan menyesuaikan dengan cepat. Untuk alasan ini, dalam hal bahwa SIBOR menurun, 1 bulan akan biaya kurang; dibandingkan, jika meningkat, itu akan meningkat dengan cepat, membuat tingkat 3 bulan - yang akan menjaga harga dari bulan sebelumnya, ketika mereka lebih rendah - pilihan yang lebih baik.

Dalam perekonomian ini, sebuah SIBOR 3 bulan memberikan stabilitas yang lebih tinggi, yang membuat kemungkinan bahwa harga naik lebih mudah untuk mengendalikan situasi. Analisis menunjukkan bahwa tingkat rendah saat ini SIBOR akan bertahan selama setidaknya dua tahun dari sekarang, dan bahwa tingkat saat ini SIBOR berada pada level terendah 10 tahun. Hal ini membuat kemungkinan bahwa mereka menurunkan lanjut sangat kecil. Namun, jika Anda meragukan stagnasi SIBOR, Anda dapat mencoba tingkat 1 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar